Kamis, 08 Januari 2015

Adenium Arabicum Yak Saudi

ARABICUM YAK SAUDI

 http://adenium.cc/images/seedling/bg/2_bg_9inch_2.jpg

Adenium arabicum berasal dari semenanjung arab , khususnya arab saudi dan yemen. Hal ini yang menjadikan variasi terdapat dua perbedaan tanaman yang datang dari lokasi ini. yang pertama berasal dari Saudi arabi , dengan bentuk pohon yang sangat tinggi mencapai 12 kaki yang menyerupai adenium somalense dari bentuknya. sedangkan tanaman yang lain dengan batang yang agak merunduk dengan percabangan tumbuh melingkar dari dasar bonggol yang mencapai diameter 3 kaki.

 

 

Perbedaan yang mendasar dari bentuk bonggol akar (caudex) dan daun yang relatif tebal. Tanaman ini dikategorikan paling succulent dan merupakan species yang menyukai kondisi seperti gurun yang kering dan panas.

 

Biji yang dihasilkan terutama berukuran besar yang akan menghasilkan bibit yang dengan cepat membentuk bonggol akar yang keras dan menarik.

Bentuk dari arabicum sangat bervariasi dimana bentuk umum yang terbaik adalah yang memiliki batang pohon dan percabangan banyak dan teratur.

 Adenium Yak Saudi Seedlings - ต้นกล้าชวนชมพันธุ์ ยักษ์ซาอุ

Dalam pertumbuhannya , tanaman ini memiliki periode tertentu tanaman tidak tumbuh / tidak aktif dan tampak menggugurkan daunnya. Jenis Saudi cenderung lebih bertahan untuk tidak merontokkan daunnya tetapi selalu hanya akan tumbuh selama musim panas.

Tanaman akan mulai berbunga setelah periode tidur sampai selama 3 bulan. jenis saudi tampak lebih segar pada masa tidak aktif , tetapi tidak bisa berbunga kompak , karena akan bermunculan satu persatu sepanjang waktu. Ukuran Bunganya bervariasi umumnya berkisar 4 cm. 

 Arabian Adenium, Adenium arabicum, Flower in Ghiadh, Rakhyout, Dhofar (Shanfari.net) Tags: flowers plants plant flower tree green nature lumix raw natural panasonic vegetation greenery botanic lush shrub apocynaceae botany oman fz arabicum zufar adenium rw2 salalah sultanate adeniumobesum dhofar  obesum khareef    dufar gentianales      apocynoideae dhufar governorate adeniumarabicum dofar fz38 fz35 dmcfz35 wrightieae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar